Tangerang Selatan (12/11) – Sekitar 1200 taruna/i STMKG berkumpul di lapangan Apel Besar untuk mengikuti Upacara Hari Pahlawan Ke-73 tahun 2018. Bertindak sebagai inspektur upacara, Ibu Pudji Setyani, M.Si, Kepala Bagian Administrasi Akademik, Umum dan Ketarunaan. Kegiatan upacara berlangsung lancar dan khidmat.

Pengibaran Sang Merah Putih dalam upacara peringatan Hari Pahlawan

Hari Pahlawan adalah hari nasional libur yang ditetapkan oleh pemerintah dan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia. Pada tahun ini hari Pahlawan jatuh pada hari sabtu, sehingga upacara peringatan hari Pahlawan dilaksanakan pada senin, 12 November 2018. Peringatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan Tanah Air melawan tentara sekutu yang inign merebut kembali Indonesia setelah Proklamasi 17 Agustus 1945.

Upacara ini dilaksankaan dengan antusian oleh seluruh peserta upacara serta menjadi lebih meriah dengan diiringi oleh Marching Band Bahana STMKG Angkatan XI. Sebelum amanat inspektur, rangkaian dilalui dengan pembacaan Pancasila, Janji Taruna, dan Pesan-Pesan Pahlawan.

Pembacaan UUD 1945 dan pesan-pesan pahlawan

Di akhir upacara pun, tak luput Taruna Tegar Allfi Ariyandy sebagai komandan resimen juga membagi pesan-pesan yang ditekankan kepada taruna/i STMKG lainnya untuk bersemangat mengikuti Ujian Tengah Semester dan mengucapkan selamat datang kepada Tugas Belajar yang sudah bergabung di barisan upacara.

penyerahan penghargaan Duta Favorit PTK  

Sebagai penutup yang apik, acara ditambah dengan penyerahan penghargaan Duta Favorit PTK Tar. Emmilia Monica kepada Bapak Nardi. (DP/WG)