Senin [23/10/16] Pukul 07.00 WIB, seluruh taruna/i Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) berkumpul di lapangan apel besar. Kegiatan yang diadakan pada pagi hari tersebut adalah upacara kenaikan tingkat dan pelantikan taruna STMKG tahun akademik 2017/2018

Inspektur upacara kali ini adalah Bapak Dr. Suko Prayitno Adi, M.Si, selaku Ketua STMKG. Beliau memimpin jalannya upacara pelantikan terhadap taruna-taruni baru dan meresmikan kenaikan tingkat taruna-taruni STMKG dengan memasangkan tanda pangkat dipundak masing-masing perwakilan tingkatan.

Beliau melakukan peresmian kenaikan tingkat taruna, dimana taruna tingkat I menjadi tingkat II, taruna tingkat II menjadi tingkat III, dan taruna tingkat III menjadi taruna tingkat IV. Selain itu, Beliau juga melantik Calon Taruna ajaran 2017/2018 menjadi taruna tingkat I. Dengan demikian Calon Taruna tahun 2017 dianggap sah menjadi Taruna tingkat I.

Dalam amanahnya, Bapak Suko berpesan bahwa kenaikan tingkat ini, taruna-taruni STMKG harus menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih disiplin dan peduli terhadap sesama antar tingkatan di STMKG. Dan juga 3 hal yang harus ditanamkan oleh setiap taruna-taruni STMKG yaitu Akademik yang bagus, Kreativitas yang tinggi dan Moral yang baik. Ketiga hal tersebut diharapkan merasuk ke dalam jiwa setiap taruna-taruni STMKG.

 

-Wasf-