Dokumentasi kegiatan penyerahan sertifikasi

Sumber : Dokumentasi pribadi

Tangerang (10/06) — Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) menerima sertifikat dan plakat Bangunan Gedung Hijau (BGH) dengan peringkat Utama. secara resmi pada Senin, 10 Juni 2024. Kegiatan penyerahan sertifikasi ini bertempat di Ruang Akhlakul Karimah Lantai 3, Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kota Tangerang, Penyerahan sertifikat langsung diberikan oleh Asisten Administrasi Umum, Pemerintah Kota Tangerang Wahyudi Iskandar.

Penyampaian Suko Prayitno Adi selaku Plt. Ketua STMKG

Sumber : Dokumentasi pribadi

Dalam acara penyerahan sertifikasi BGH, dihadiri langsung oleh Plt. Ketua STMKG, Suko Prayitno Adi, Kepala Bagian Administrasi Umum, Akademik dan Ketarunaan, Munawar, dan Tim Pokja STMKG. Suko menjelaskan, pembangunan gedung STMKG dengan sertifikasi BGH ini menjadi transformasi STMKG untuk menjadi perguruan tinggi yang excellence dalam menjalankan aktivitas Tri Dharma STMKG. Sementara itu, Munawar yang merupakan inovator dalam pembangunan gedung STMKG ini, mengapresiasi seluruh tim yang bekerja dalam capaian BGH Utama. Dengan capaian ini, STMKG akan terus berinovasi baik dalam Tri Dharma dan juga membangun STMKG Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Dokumentasi penyerahan plakat sertifikasi BGH kepada Plt. Ketua STMKG

Sumber: Dokumentasi pribadi

Gedung baru ini merupakan usaha untuk mengenalkan STMKG menuju World Class University dengan mendekatkan kampus STMKG sebagai bagian dari BMKG kepada masyarakat dan stakeholder. Melalui capaian sertifikasi BGH Utama ini juga, akan meningkatkan semangat dan budaya kerja di bidang Meteorologi ,Klimatologi, dan Geofisika khususnya dalam Tri Dharma STMKG. Harapannya, dengan sertifikasi BGH Utama ini dapat menjadi Langkah awal dalam memberikan inovasi-inovasi yang baru dan mampu berdaya saing global menuju STMKG Center of Excellence.

 

Editor : Alrachmah Wahyuningsih Prasetya dan Marzuki Sinambela