Amanat oleh Ketua STMKG pada Apel Penutupan Libur Lebaran 2018

Kamis (7/6) merupakan hari penutupan perkuliahan di STMKG menjelang libur panjang lebaran tahun 2018. Penutupan kali ini tentunya diawali dengan kegiatan apel yang dipimpin langsung oleh kepala STMKG yakni Bapak Slamet Suyitno Rahardjo dan diikuti oleh seluruh dosen beserta staf serta seluruh taruna dan taruni STMKG. Dalam rangkaian kegiatan apel ini ketua STMKG berpesan agar kita selalu menjunjung tinggi nilai ketuhanan dan toleransi antar sesama umat beragama dalam rangka mencegah nilai intoleransi dan terorisme yang sekarang ramai di kalangan masyarakat. Pada apel penutupan ini seluruh taruna-taruni mengucapkan ikrar persaudaraan dan berjanji untuk menjunjung tinggi nilai toleransi antar sesama umat beragama.

Pembacaan ikrar STMKG BERSATU 2018 oleh Komandan Resimen Korps Taruna STMKG didampingi Ketua STMKG

Adapun ikrar persaudaraan STMKG BERSATU 2018 adalah sebagai berikut.

Kami keluarga besar STMKG berikrar:

  1. Menjaga keharmonian dan perdamaian dengan menjunjung tinggi toleransi antarsuku, antarbudaya, dan antarumat beragama.
  2. Senantiasa menghormati hak asasi, hak hidup, dan hak beragama terhadap sesame tanpa ada diskriminasi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai falsafah pancasila.
  3. Bersama-sama menjadikan STMKG sebagai rumah yang damai dan penuh toleransi, serta aman dan nyaman bagi seluruh keluarga besar STMKG.

 

Ada yang istimewa pada kegiatan penutupan libur panjang lebaran kali ini. Kegiatan tidak berhenti pada apel, melainkan dilanjutkan dengan STMKG BERSATU 2018. Kegiatan STMKG bersatu ini merupakan salah satu inovasi kegiatan taruna-taruni STMKG yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dalam wujud buka bersama seluruh staf, dosen, serta taruna-taruni STMKG. Dengan mengusung tema “perbedaan yang menyatukan”, diharapkan STMKG BERSATU menjadi kegiatan yang mempererat dan menyatukan perbedaan-perbedaan yang ada di STMKG dari seluruh Kerohanian. Antusiasme dan atmosfer persaudaraan nampak terlihat di kegiatan STMKG BERSATU tahun 2018 ini.

STMKG BERSATU 2018 diikuti oleh seluruh dosen dan staf serta taruna-taruni STMKG beserta tamu undangan dari IKAMEGA (Ikatan Alumni Meteorologi dan Geofisika) bertempat di lapangan apel besar STMKG. Pada kesempatan ini Bapak Suaidi selaku perwakilan dari IKAMEGA mengenalkan dan memberikan penjelasan mengenai IKAMEGA dan tujuan dibentuknya IKAMEGA dalam rangka mempererat ikatan antar alumni STMKG. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh ketua STMKG yakni Bapak Slamet Suyitno Raharjo. Beliau berpesan agar IKAMEGA turut menjalin silaturahmi dan mengantarkan taruna-taruni hingga lulus dari STMKG. Kegiatan ditutup dengan acara sholat maghrib berjamah dan buka bersama (ZM/DP).

Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Acara STMKG BERSATU 2018