Tangerang Selatan (18/02) – Telah usai rangkaian Seminar Proposal Skripsi taruna/i STMKG angkatan 2017. Rangkaian Seminar Proposal ini dimulai pada tanggal 1 Februari 2021 sampai dengan 18 Februari 2021. Tidak seperti Seminar Proposal Skripsi pada tahun-tahun sebelumnya, di tengah pandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya terkendali, Seminar Proposal Skripsi STMKG kali ini dilaksanakan secara daring.

Pemaparan salah satu taruni saat kegiatan seminar proposal skripsi STMKG.

Pemaparan salah satu taruni saat kegiatan seminar proposal skripsi STMKG.

Kegiatan Seminar Proposal Skripsi STMKG tahun 2021 diikuti oleh 263 taruna/i yang terbagi dalam empat program studi. Adapun jumlah taruna/i yang mengikuti kegiatan tersebut pada progam studi Meteorologi sejumlah 70 orang, Klimatologi 37 orang, Geofisika 31 orang, dan  Instrumentasi MKG (Meteorologi Klimatologi Geofisika) sejumlah 125 orang.

Program studi Meteorologi, Geofisika, dan Instrumentasi MKG secara serentak memulai Seminar Proposal Skripsi pada tanggal 1 Februari 2021, sedangkan program studi Klimatologi memulai Seminar Proposal Skripsi pada tanggal 8 Februari 2021. Lama pelaksanaan Seminar Proposal Skripsi pada tiap program studi berbeda-beda tergantung jumlah taruna/i pada tiap program studi tersebut. Banyaknya taruna/i pada program studi Instrumentasi MKG menyebabkan pelaksanaan Seminar Proposal Skripsi pada program studi tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama dari program studi lainnya. Walaupun dilaksanakan secara daring, secara keseluruhan kegiatan Seminar Proposal Skripsi STMKG angkatan 2017 dapat terlaksana dengan baik. Semoga pandemi tetap tidak menghalangi semangat taruna/i STMKG angkatan 2017 dalam menyelesaikan studinya. (Jend/JI)