Penerimaan Sertifikat oleh Representasi STMKG dalam Expo Pendidikan MAN 10 Jakarta

Sumber : Alensa STMKG

Jakarta Barat (18/01) – Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) berkesempatan untuk menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Expo Pendidikan MAN 10 Jakarta Tahun 2024 pada hari Kamis, 18 Januari 2024. Dalam serangkaian kegiatan ini, STMKG memberikan pengenalan secara umum mengenai kegiatan akademik dan ketarunaan di STMKG, alur pendaftaran, seragam, hingga beberapa peralatan penunjang pengamatan dalam bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika. Tim STMKG juga turut memperkenalkan beberapa merchandise STMKG yang dapat dijadikan sebagai buah tangan oleh para pengunjung stand STMKG.

Expo Pendidikan yang diselenggarakan oleh MAN 10 Jakarta ini dihadiri pula oleh berbagai perguruan tinggi lainnya yang turut berpartisipasi untuk mengenalkan kampusnya masing-masing. Peserta kegiatan ini adalah segenap civitas academica MAN 10 Jakarta dan beberapa alumni dari MAN 10 Jakarta. Para pengunjung sangat antusias mengunjungi stand STMKG dan tertarik dengan berbagai peralatan yang dikenalkan oleh STMKG, seperti ARG (Automatic Rain Gauge), Seismograf Analog, dan Remote Monitor Seiscomp, serta berbagai informasi lainnya yang berkaitan dengan STMKG.

Pengenalan STMKG oleh Komandan Resimen Taruna STMKG

Sumber : Alensa STMKG

Tak hanya kunjungan ke stand-stand perguruan tinggi, Expo Pendidikan ini juga dilanjutkan dengan pemaparan serta presentasi oleh masing-masing perguruan tinggi. Presentasi ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada khalayak yang hadir secara lebih luas tentang apa yang ada pada perguruan tinggi masing-masing. Komandan Resimen Taruna STMKG, Muhammad Dzaki Mufrih Rofi, berkesempatan untuk memberikan insight seputar STMKG pada pemaparan tersebut. Dzaki mengatakan bahwa informasi secara administratif tentang STMKG dapat diakses secara mudah. Oleh karenanya, pada pemaparannya pun Dzaki bercerita mengenai fun fact serta additional fact tentang STMKG agar lebih dapat menarik antusiasme para peserta untuk berani bermimpi menjadi bagian dari keluarga besar BMKG.

Expo Pendidikan ini diharapkan mampu memperluas informasi serta relasi antar institusi pendidikan. Sosialisasi ini juga diharapkan mampu menghasilkan output-output berkualitas demi kemajuan pendidikan. Hal ini secara khusus akan berimplikasi pada munculnya bibit-bibit analis BMKG yang siap berkarya dalam bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika serta dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat.

Pewarta : Aisyah Athiyyah Ashma dan Fachrur Surya Amanna

Editor: Manda Nurrohman Akuba dan Marzuki Sinambela