Untuk mengenang perjuangan pergerakan Boedi Oetomo yang jatuh setiap tanggal 20 Mei, maka pada hari  Senin (22/5/2017) Taruna/i STMKG melaksanakan upacara sekaligus serah terima jabatan Komandan Resimen KORPS Taruna STMKG periode 2017/2018. Bertindak selaku Inspektur Upacara bapak Dr. Endarwin, S.Si., M.si. Tema Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini adalah “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud Kebangkitan Nasional”. Tema tersebut sangat tepat untuk saat ini yang harus segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan  bangsa.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam sambutan tertulis yang dibacakan bapak Dr. Endarwin, S.Si., M.si. antara lain mengatakan Semangat Kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensi bagi kehidupan berbangsa saat ini. Semangat tersebut sudah tercetus 109 tahun yang lalu ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

Di pertengahan upacara, bapak Dr. Endarwin, S.Si., M.si. melantik secara resmi Taruna Aziz Widiarso kelas Geofisika Semester VI sebagai Komandan Resimen KORPS Taruna STMKG periode 2017/2018 menggantikan Taruna Ahmad Mukhlis selaku Komandan Resimen periode lalu.  Beliau membacakan ikrar jabatan yang diikuti oleh Komandan Resimen terpilih. Serah terima jabatan Komandan Resimen diakhiri dengan penandatanganan surat keputusan Demustar (Dewan Musyawarah Taruna) selaku penyelenggara pemilihan umum Komandan Resimen STMKG.

 

“Saya berpesan kepada Komandan Resimen terpilih untuk dapat melanjutkan tugas dan mengemban amanat dengan baik, minimal sama baiknya seperti Komandan Resimen periode lalu, serta saya mewakili dari STMKG mengucapkan terima kasih kepada Komandan Resimen periode lalu atas peran yang selama ini telah dilakukan untuk STMKG.” ucap inspektur upacara.

Pengumuman Lomba IPTEK EXPO 2017

  • LOMBA CERDAS CERMAT
  1. METEOROLOGI 2 C
  2. METEOROLOGI 6 C
  3. GEOFISIKA 3
  • LOMBA RANKING 1
  1. ARIEF RAHMAN SIREGAR (METEOROLOGI 3 B)
  • LOMBA PES
  1. I MADE WIDI SIDIARTA (INTRUMENTASI 8 B)
  2. FEIZAL AMRI PERMANA (INSTRUMENTASI 8 A)
  3. FRANSISKUS XAVERIUS RAHAWARIN (INTRUMENTASI 8 B)
  • LOMBA DOTA 2
  1. LAST MAN STANDING
  2. TUTUP PANCI
  3. ERROR SQUAD
  • LOMBA PPT SOSIALISASI
  1. METEOROLOGI 6 D
  2. METEOROLOGI 3 D
  3. KLIMATOLOGI 3
  • LOMBA BROSUR
  1. METEOROLOGI 6 C
  2. METEOROLOGI 2 A
  3. METEOROLOGI 2 C
  • LOMBA SPEELING BEE
  1. GEOFISIKA 3
  2. GEOFISIKA 5
  3. METEOROLOGI 4 B
  • LOMBA SPEECH CONTEST
  1. METEOROLOGI 3 C
  2. INSTRUMENTASI 4 C
  3. INSTRUMENTASI 6
  • LOMBA VIDEO PENDEK
  1. METEOROLOGI 3 D (Nilai : 535)
  2. KLIMATOLOGI 6 (Nilai : 530)
  3. INSTRUMENTASI 6 B (Nilai : 525)
  4. PEMENANG FAVORIT : METEOROLOGI 2 A

 

Pengumuman Lomba Wanasetya dalam Rangka Hari Bumi 2017

  1. Meme terbaik dan terfavorit : METEOROLOGI 4 A
  2. Foto terbaik : GEOFISIKA 5
  3. Foto terfavorit : METEOROLOGI 6 D

 

-ARN-