Tangerang Selatan (22/12)—Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) di halaman kantor BMKG Pusat. Upacara ini dihadiri oleh Bapak Guswanto, M.Si selaku Deputi Meteorologi BMKG sekaligus Inspektur Upacara. Selain itu, turut dihadiri juga oleh jajaran pejabat dan pegawai BMKG. Berbeda dengan upacara lain, seluruh petugas upacara dan paduan suara yang berperan pada kegiatan upacara kali ini dilaksanakan oleh taruni. Hal ini merupakan suatu bentuk perayaan momentum khusus bagi perempuan. Tema Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun ini adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Penyampaian amanat pada upacara peringatan hari ibu

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Dalam amanatnya Bapak Guswanto membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Beliau menjelaskan bahwasanya esensi PHI di Indonesia untuk mengapresiasi seluruh peran, dedikasi serta jasa seluruh perempuan bagi masyarakat. Beliau juga menyebutkan bahwa saat ini, perempuan mampu menjadi pelopor penggerak dan pelopor perubahan dalam berbagai sektor kehidupan bermasyarakat. Sebagai penutup, Bapak Guswanto mengajak seluruh civitas BMKG untuk selalu menghargai bagaimana peran perempuan dalam membangun BMKG.

Foto bersama pembina dan petugas upacara peringatan hari ibu

Sumber : Alensa STMKG

Peringatan hari ibu ini menjadi momentum pengingat bagi seluruh kalangan atas pentingnya esensi serta jasa perempuan dalam berbagai bidang. Dalam menjalankan perannya di bidang MKGI, perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk berkarya dan berkontribusi dengan baik di masyarakat. Di BMKG, telah tercatat banyak perempuan yang mampu mengemban tugas dan berjasa dalam sejarah BMKG. Oleh karena itu, peran perempuan tidak dapat dilepaskan dalam peran membangun dan memajukan BMKG kedepannya.

Pewarta : Nur Annisa Khairiyah dan Martha Lisauli Rajagukguk

Editor : Hanifullah Hafidz Arrizal dan Marzuki Sinambela