Tangerang Selatan (31/05)—Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) telah melaksanakan Upacara Pelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) dan Anggota Dewan Musyawarah Taruna (Demustar) STMKG periode 2023/2024 pada Rabu, 31 Mei 2023 di Ruang Kuliah Umum (RKU) STMKG. Upacara yang dimulai pada pukul 17.00 WIB dihadiri oleh seluruh anggota Demustar STMKG dan beberapa jajaran fungsionaris Resimen Taruna STMKG. Rangkaian acara ini merupakan prosesi lanjutan dari kegiatan pelantikan Ketua Demustar periode 2023/2034.

Prosesi penyematan tanda jabatan oleh Ketua Demustar

Sumber: Infokom Demustar STMKG

Pembacaan Surat Keputusan Ketua Dewan Musyawarah Taruna Nomor: KEP.001/DEMUSTAR-STMKG/V/2023 tentang Pengangkatan Pengurus Dewan Musyawarah Taruna Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Periode 2023/2024 dan Surat Keputusan Ketua Dewan Musyawarah Taruna Nomor: KEP.002/DEMUSTAR-STMKG/V/2023 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Musyawarah Taruna Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Periode 2023/2024 menjadi penanda resmi dilantiknya BPH dan anggota Demustar STMKG periode 2023/2024. Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan yang dilakukan oleh Taruna Hanifullah Hafidz Arrizal selaku Ketua Demustar STMKG periode 2023/2024, serta pembacaan ikrar jabatan yang diikuti oleh seluruh pengurus Demustar STMKG periode 2023/2024. Kegiatan pelantikan BPH dan anggota Demustar berjalan dengan khidmat dan lancar.

Dalam amanat yang disampaikan, Taruna Hanifullah Hafidz Arrizal menekankan terkait kolaborasi dan sinergi yang harus dibangun dengan baik bersama Resimen Taruna STMKG. Hal tersebut sangat penting untuk memaksimalkan tugas pokok dan fungsi dalam mencapai tujuan bersama, demi STMKG yang lebih baik ke depannya. Selain hal tersebut, disampaikan juga terkait lingkungan internal organisasi yang harus dijaga agar tetap harmonis, serta rasa kekeluargaan yang harus dijunjung tinggi agar tidak terjadi perpecahan sehingga dapat berkontribusi maksimal di Demustar STMKG dalam satu periode ke depan.

Pewarta: Gading Al Muhaimin dan Hesty Fauziah

Editor: Marzuki Sinambela dan Alrachmah Wahyuningsih Prasetya