Tangerang (18/05)—Pada Sabtu 18 Mei 2024 Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor telah mengadakan Kunjungan Kerja ke Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG).  Kegiatan dilaksanakan dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB di Ruang Resimen Kampus STMKG, yang berlokasi di Jalan Meteorologi Nomor 5, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Banten. Kegiatan dihadiri oleh Muhammad Dzaki Mufrih Rofi selaku Komandan Resimen STMKG beserta jajaran Humas Resimen dan Arip Saripudin selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polbangtan Bogor beserta jajarannya. Kunjungan kerja ini diadakan dengan tujuan untuk memperkuat kolaborasi dan menjalin silaturahmi antara Resimen STMKG dan BEM Polbangtan Bogor.

Sambutan Komandan Resimen Taruna STMKG pada kegiatan kunjungan kerja dengan Polbangtan Bogor

Sumber: Alensa STMKG

Kegiatan dibuka dengan sambutan pembukaan dari Komandan Resimen STMKG dan Presiden BEM Polbangtan Bogor. Arip Saripudin selaku Presiden BEM Polbangtan Bogor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Resimen STMKG atas kesempatan yang telah diberikan untuk melakukan studi banding ke kampus STMKG. Beliau juga menyampaikan harapannya agar kegiatan studi banding ini dapat menjadi ajang untuk membangun kerja sama antara Resimen STMKG dan BEM Polbangtan Bogor.  Sambutan ini ditanggapi dengan baik oleh Muhammad Dzaki Mufrih Rofi selaku Komandan Resimen STMKG. Dalam sambutannya, Dzaki mengekspresikan rasa senangnya atas kunjungan kerja dari BEM Polbangtan Bogor karena kunjungan kerja kali ini dapat menjadi sumber inovasi dan pembelajaran bagi Resimen STMKG.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan pemaparan materi mengenai profil dari BEM Polbangtan Bogor dan Kabinet Resimen STMKG. Setelah pemaparan materi selesai, kegiatan. dilanjutkan dengan sesi pengenalan jurusan dan fasilitas yang tersedia di kampus STMKG. Sesi terakhir adalah sesi diskusi dan tanya jawab yang diikuti dengan aktif oleh para peserta studi banding baik dari Resimen STMKG maupun BEM Polbangtan Bogor. 

Memasuki akhir acara, Komandan Resimen STMKG dan Presiden BEM Polbangtan Bogor memberikan sambutan penutup untuk kegiatan kali ini. Keduanya menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan dan ilmu yang telah diberikan pada kegiatan kali ini. Keduanya juga berharap agar kerjasama antara Resimen STMKG dan BEM Polbangtan Bogor dapat terus dijalin serta ditingkatkan untuk kedepannya.

Sesi pengenalan Kampus STMKG pada kegiatan kunjungan kerja bersama Polbangtan Bogor

Sumber: Alensa STMKG

Pelaksanaan kegiatan Kunjungan Kerja antara Resimen STMKG dan BEM Polbangtan Bogor telah berlangsung dengan baik. Para peserta, baik dari Resimen STMKG maupun BEM Polbangtan Bogor telah berpartisipasi dengan aktif pada kegiatan kali ini. Harapannya pengadaan kegiatan kunjungan kerja dengan Polbangtan Bogor kali ini dapat menjadi sebuah kesempatan yang bermanfaat bagi kedua pihak untuk saling menjalin kerja sama dan silaturahmi yang baik, serta dapat menjadi ajang untuk lebih mengenal antara sesama Perguruan Tinggi.

Pewarta : Ni Made Orcidia Wulaning Sari dan Ahmad Meijlan Yasir

Editor :  Alrachmah Wahyuningsih Prasetya dan Marzuki Sinambela