Tangerang Selatan (22/12)—Pada hari Jumat, 16 Februari 2024 Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) telah melaksanakan Apel Penutupan Semester Ganjil di Lapangan Apel Besar STMKG. Kegiatan apel ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB. Dihadiri oleh Darwin Harahap selaku Inspektur Upacara dan oleh jajaran pembina serta seluruh taruna/i STMKG.  Apel Penutupan ini menjadi titik berakhirnya kegiatan perkuliahan semester ganjil yang telah dijalankan oleh taruna/i STMKG dan awal dari semester perkuliahan baru.

Dokumentasi Pembina Darwin Harahap selaku inspektur upacara.

Sumber : Multimedia Resimen STMKG

Apel Penutupan Semester Ganjil diawali dengan sambutan dan amanat dari inspektur upacara yaitu Darwin Harahap. Beliau menyampaikan kepada para taruna/i STMKG agar dapat menunaikan segala tugas dan urusan akademik sebelum liburan, dan bagi taruna/i semester lima agar dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan MBKM dan KKN yang akan dilaksanakan di semester selanjutnya. Selain itu, beliau berharap pada seluruh taruna/i STMKG supaya tetap menjaga kesehatan dan juga menikmati liburan dengan sebaik – baiknya agar dapat kelak merasa bersemangat kembali untuk mengikuti semester selanjutnya. Setelah menerima amanat dari inspektur upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu pemberian penghargaan bagi pemenang STMKG Fun Match serta penampilan yel-yel dari angkatan 2023 dan 2022. 

STMKG Fun Match sendiri merupakan ajang pertandingan olahraga yang diikuti oleh taruna/i di kampus STMKG selama kurang lebih dua minggu sebelum apel penutupan. Pemberian penghargaan STMKG Fun Match disambut dengan antusiasme dari taruna/i STMKG yang berbangga atas hasil dari usaha mereka. Pada penghujung upacara, penampilan yel-yel yang dilakukan dengan penuh gelora dari taruna/i angkatan 2022 dan 2023 menjadi pemberi kesan serta simbolis dari rasa solidaritas dari taruna/i STMKG pada akhir semester ganjil ini.

Dokumentasi Pembagian Penghargaan Bagi Para Pemenang STMKG Fun match

Sumber : Multimedia Resimen STMKG

Apel Penutupan Semester Ganjil telah terlaksana dengan lancar dan baik secara keseluruhan, dipenuhi dengan antusiasme dari para taruna/i STMKG. Apel ini menjadi titik akhir dari perkuliahan semester ganjil dan titik awal dari semester yang baru. Harapannya, apel semester ganjil kali ini dapat memberi kesan serta pelajaran yang berharga dan untuk semester selanjutnya dapat menjadi peluang bagi taruna/i serta segenap civitas STMKG untuk memulai lembaran baru dan menjadi lebih baik lagi demi kampus STMKG ke depannya.

Pewarta : Ni Made Orcidia Wulaning Sari dan Muhammad Arya Bintang Pratama

Editor : I Putu Putra Wira Sarwa Yudha dan Marzuki Sinambela