Tangerang Selatan, Selasa 30 Agustus 2022, Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) terima Taruna/I Tugas Belajar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) untuk terus bersinergi dalam mengawal SDM Unggul, Indonesia Tangguh di Gedung A, STMKG pada Selasa 30/08/2022.

Foto Bersama Ketua STMKG bersama Kasubdisdikiptek Disdikau beserta jajarannya masing-masing

Foto Bersama Ketua STMKG bersama Kasubdisdikiptek Disdikau beserta jajarannya masing-masing

Ketua STMKG, Dr, I Nyoman Sukanta, dalam sambutanya menjelasakan, STMKG setiap tahun terus membuka penerimaan Taruna/I tidak hanya buat umum, tetapi juga pada penerimaan taruna baru untuk internal BMKG dan TNI (Angkatan Udara dan Angkatan Laut). Kerjasama dan kolaborasi STMKG dan TNI Angkatan Udara sudah berlangsung cukup lama, hal ini mendorong adanya kesamaan tugas pokok TNI Angkatan Udara dalam memberikan pelayanan meteorologi penerbangan di Indonesia. Untuk itu STMKG sebagai Lembaga Pendidikan yang bagian dari BMKG berperan aktif dalam membangun dan mengawal SDM Unggul, Indonesia Tangguh dengan bersinergi  dengan TNI Angkatan Udara dalam Pendidikan, sebut Nyoman. Kegiatan serah terima TNI AU ini dihadiri oleh Pembantu Ketua I, Kepala Bagian Administrasi, Akademik, Umum dan Ketarunaan, Kepala Sub Bagian Administrasi Umum, Ketua Program Studi Meteorologi dan Instrumentasi, Sub Koordinator Keteranuan dan Kerjasama.

Serah Terima Taruna Tugas Belajar TNI AU

STMKG Terima Taruna Tugas Belajar TNI AU

Sementara, Kasubdisdikiptek Disdikau, Kolonel ADM Gisnadi, ST, MBA, M.M.S, menjelaskan TNI AU tahun 2022 ini mengirimkan 5 prajurit terbaiknya yang terdiri dari 4 calon taruna dan 1 calon taruni untuk di didik di STMKG. TNI AU saat ini terus berbenah untuk kawal SDM Unggul, Indonesia Tangguh dengan mendorong prajuritnya untuk terus belajar dalam meningkatkan pelayanan dan pengetahuan dalam bidang Meteorologi, khsususnya di Penerbangan. Dengan bertambahnya pangkalan TNI Angkatan Udara di Indonesia, tentunya akan memberikan dampak yang signifikan untuk peningkatan keamanan dan pertahanan Indonesia, harapanya dengan sinergi TNI AU dan STMKG akan mendorong SDM Unggul Indonesia Tangguh dengan peningkatan skill forcaster bagi prajurit TNI AU, sebutnya. TNI AU dalam serah terima ini dihadiri oleh, Kolonel Sus Ir. Margono, M.Si (Kasubdismet Disbangopsau), Mayor Sus. Heru (Kasubagmin meteo Disbangopsau) dan Kapten Bimo staf Disdikau.

Ketua STMKG, Dr. I Nyoman Sukanta dan Pembantu Ketua 1 bersama Kasubdisdikiptek Disdikau, Kolonel ADM Gisnadi, ST, MBA, M.M.S beserta jajarannya

Ketua STMKG, Dr. I Nyoman Sukanta dan Kabag Admikumtar bersama Kasubdisdikiptek Disdikau, Kolonel ADM Gisnadi, ST, MBA, M.M.S beserta jajarannya

Mengawal SDM Unggul, Indonesia Tangguh, STMKG dan TNI AU akan terus berkolaborasi dan bersinergi untuk menyiapkan SDM yang produktif, inovatif, dan berdaya saing global dengan tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila, berakhlak mulia, dan menjaga jati diri budaya bangsa.

 

Pewarta: Hana

Editor: Marzuki Sinambela (MS)