Jakarta (04/03) – Berbekal persiapan dan latihan ketat selama 2 minggu, Tim Futsal STMKG meraih juara 3 di ajang turnamen futsal Poltekim Cup 2018 yang diselenggarakan di Citos Sport Centre, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Pertandingan futsal mahasiswa yang diikuti 16 tim Futsal dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Swasta (PTS) dan Sekolah Tinggi Kedinasan berlangsung selama 2 hari yaitu Sabtu-Minggu, 3-4 Maret 2018. Beberapa tim yang mengikuti turnamen ini diantaranya adalah STMKG, IPDN, STTD, STP Jakarta, POLTEKIM, POLTEKIP, UNSURYA,  POLIMEDIA,  UNJ,  UI dan UPN “Veteran” Jakarta.

Tim Futsal STMKG yang berlaga merupakan binaan dari pelatih yaitu Taruna Dwi Rizky Prasetyo dengan official team yaitu Taruna Muhammad Hidayat yang terdiri dari 10 pemain diantaranya sebagai berikut.

  1. Taruna Rendi Lucky H
  2. Taruna Erap Algon
  3. Taruna Agusti Qauzar
  4. Taruna M Darul Mukhlisin
  5. Taruna Rekzi Dwi Febrian
  6. Taruna Rivandy Andu Risty
  7. Taruna Masagus Susilo L
  8. Taruna M Agus Maulana
  9. Taruna Achmad Prasetia Budi L
  10. Taruna Ahmad Humaidi Nasution

Penyerahan Piala Penghargaan oleh Panitia Poltekim Cup 2018

Perjuangan keras mengikuti ajang kompetisi yang direkomendasikan oleh Kepala Bidang Olahraga Resimen Taruna STMKG dilalui melalui pertandingan petama pada hari pertama, STMKG melawan IPDN dengan skor 3-3 dilanjutkan adu pinalti yang diakhiri kemenangan STMKG. Kemudian, dilanjutkan pertandingan kedua melawan tim tuan rumah POLTEKIM-A dengan skor sama yaitu 3-3 dilanjutkan adu pinalti dan STMKG memenangkan kembali berkat penyelamatan yang luar biasa oleh penjaga gawang, Taruna M Agus Maulana, sehingga membawa Tim Futsal STMKG ke babak semifinal. Pertandingan selanjutnya dilakukan pada hari kedua, namun STMKG harus menerima kekalahan dengan skor 7-3 setelah melawan STTD sehingga terpaksa mengikuti perebutan Juara 3 dan STMKG memenangkan pertandingan setelah kembali menantang tim tuan rumah POLTEKIM-B dengan skor 2-0.

“Tetap semangat dalam berlatih. Sebuah kerja keras pasti akan membuahkan hasil. Intinya tetap bersabar,” tutur Taruna Rendy Lucky atas prestasi gemilang yang diraih oleh Tim Futsal STMKG.

Foto Bersama Tim Futsal STMKG bersama Panitia Poltekim Cup 2018

Tim Futsal STMKG memperoleh penghargaan berupa piala, uang pembinaan, dan medali perunggu. Apresiasi dan ucapan selamat patut diberikan kepada Tim Futsal STMKG yang telah bekerja keras membawa nama STMKG di ajang kompetisi yang bergengsi. Harapannya, prestasi yang diraih menjadi motivasi bagi seluruh taruna/i STMKG untuk mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki serta memberikan dorongan positif kepada pihak kampus dalam memfasilitasi dan mengembangkan potensi taruna/i demi menjunjung tinggi almamater, STMKG. (FM/DP)